Extensible business reporting language adalah koli

Managerial accounting adalah proses mengidentifikasi, mengukur, menganalisa, dan mengkomunikasi informasi keuangan yang dibutuhkan oleh management utk berencana, mengontrol dan mengevaluasi operasi dr suatu perusahaan. Financial statements yang biasa sering dibuat adalah statement of financial position, income statement, cash flow, dan statement of changes in equity.

Extensible business reporting language adalah koli

DEFINISI Kebutuhan terhadap implementasi sistem pelaporan dan monitoring secara elektronik baik bagi manajemen perusahaan, investor, maupun di tingkat regulator seperti pengawas pasar modal menjadi hal yang sangat penting, terutama jika dikaitkan dengan upaya peningkatan pengawasan.

Tanpa didukung hal tersebut tentunya akan sulit bagi regulator untuk melaksanakan pengawasan yang efektif dan efisien. Sistem pengawasan yang selama ini digunakan belum dapat memberikan hasil yang optimal, karena beberapa hal, diantaranya adalah sistem tersebut tidak terotomatisasi, sehingga masih memerlukan input data secara manual dan berpotensi terjadinya kesalahan time-consuming and error-pronetidak ada penetapan format yang terstandar sehingga format laporan tidak seragam, tidak disediakan alat validasi secara otomatis, sehingga menurunkan kualitas informasi Akibat utama dari kondisi tersebut adalah kesulitan bagi pengguna, terutama investor baik dalam maupun luar negeridalam mendapatkan data dan informasi bisnis yang akurat, terpercaya, dan relevan bagi kepentingan analisis mereka.

Extensible Business Reporting Language atau yang biasa disebut dengan XBRL dikenal sebagai pelaporan keuangan universal yang merupakan format baru laporan keuangan dengan menggunakan perintah tag yang biasa digunakan di internet, sehingga tampilan laporan keuangan tersebut bisa di akses, di analisis dan di bandingkan dengan lebih mudah.

XBRL dapat secara mendasar mengubah cara bisnis tentang pemberian informasi kepada investor, pasar dan regulator, dan bagaimana masing-masing kelompok pemangku kepentingan membuat keputusan yang lebih tepat.

XBRL juga dianggap memiliki dampak yang signifikan terhadap akuntansi dan pengauditan. XBRL Extensible Business Reporting Language adalah suatu standar terbuka berbasis XML yang mendukung pemodelan informasi serta ekspresi makna semantik yang biasanya dibutuhkan oleh pelaporan bisnis.

Salah satu penggunaan XBRL adalah untuk mendefinisikan serta mempertukarkan informasi keuangan seperti laporan keuangan. Komunikasi ini ditentukan oleh metadata yang disusun dalam taksonomi. Taksonomi tersebut menggambarkan definisi konsep laporan individu serta hubungan antara konsep-konsep tersebut dan makna semantik lainnya.

Meningkatkan kegunaan sistem pelaporan secara elektronik karena: Validasi secara otomatis, sehingga meminimkan kesalahan input 2.

Memudahkan dilakukannya publikasi laporan termasuk laporan keuangan karena XBRL dapat diolah kembali menjadi format yang diinginkan: Meningkatkan kemudahan akses informasi finansial, terutama bagi investor internasional, karena XBRL menerapkan suatu standar identifikasi informasi.

Investor luar negeri dimungkinkan melakukan analisis mereka secara mandiri serta melakukan perbandingan dengan menggunakan bahasa mereka sendiri 4. Mempercepat pengambilan keputusan bisnis bagi investor Sedangkan manfaat dan kegunaan khususnya adalah semua jenis organisasi dapat menggunakan XBRL untuk menghemat biaya dan meningkatkan efisiensi dalam menangani bisnis dan informasi keuangan.

Karena XBRL dapat diperluas dan fleksibel, dapat disesuaikan dengan berbagai kebutuhan yang berbeda. Semua peserta dalam rantai pasokan informasi keuangan dapat manfaat, apakah mereka pembuat, pemancar atau pengguna data bisnis. Mendapatkan data lebih cepat dan dapat diandalkan tentang kinerja keuangan perusahaan.

Sangat mengurangi usaha dan biaya dalam mengumpulkan dan menganalisa data 3. Menyederhanakan dan tugas otomatis 4. Fokus pada analisis usaha dan pekerjaan yang menambah nilai 5.Jan 31,  · eXtensible Business Reporting Language (XBRL) Explained.

Welcome back

Versi Bahasa Melayu adalah terjemahan dari teks asal dalam Bahasa Inggeris untuk tujuan maklumat sahaja. Sekiranya berlaku sebarang percanggahan, bahasa asal dalam Bahasa Inggeris akan di beri keutamaan.5/5(7).

DEFINITION of 'eXtensible Business Reporting Language - XBRL' eXtensible Business Reporting Language is a standard that was developed to improve the way in which financial data is . Jan 31,  · eXtensible Business Reporting Language (XBRL) Explained. Versi Bahasa Melayu adalah terjemahan dari teks asal dalam Bahasa Inggeris untuk tujuan maklumat sahaja. Sekiranya berlaku sebarang percanggahan, bahasa asal dalam Bahasa Inggeris akan di beri keutamaan.5/5(7). 1 Pengertian XBRL Secara umum XBRL dapat dijelaskan sebagai berikut: XBRL merupakan singkatan dari eXtensible Business Reporting Language XBRL merupakan 'keluarga' dari bahasa programming XML (eXtended Markup Language) XBRL pada dasarnya merupakan upaya untuk menambahkan suatu deskripsi terstandar ("tagging") pada informasi bisnis dan keuangan (termasuk .

eXtensible Business Reporting Language is a standard that was developed to improve the way in which financial data is communicated, making it easier to compile and share this data. eXtensible. Extensible Bisnis Reporting Language (XBRL) merupakan bahasa berbasis XML yang menyediakan solusi yang efektif untuk persiapan, presentasi dan pertukaran Standar .

XBRL (eXtensible Business Reporting Language) is a freely available and global framework for exchanging business information.

Share Your Thought !

XBRL allows the expression of semantic meaning commonly required in business reporting. The language is XML-based and uses the XML syntax and related XML technologies such as XML Schema, XLink, XPath, and Namespaces.

extensible business reporting language adalah koli

One use of XBRL is to define . AICPA Findings Reveal 45% Drop in XBRL Costs for Small Companies. As reported in July, it was great news to hear that the cost of XBRL formatting for small US reporting .

1 Pengertian XBRL Secara umum XBRL dapat dijelaskan sebagai berikut: XBRL merupakan singkatan dari eXtensible Business Reporting Language XBRL merupakan 'keluarga' dari bahasa programming XML (eXtended Markup Language) XBRL pada dasarnya merupakan upaya untuk menambahkan suatu deskripsi terstandar ("tagging") pada informasi bisnis dan keuangan (termasuk .

Sistem pelaporan keuangan berbasis XBRL